Beginilah Pendidikan di Indonesia

UN-MacaroniMami

Postingan kali ini bukan soal makanan ataupun tentang kesehatan tapi melainkan masalah pendidikan di Indonesia yang saat ini lagi rame-rame tentang Ujian Nasional (UN).

Sebagai Mami dari 2 orang anak wajib hukumnya untuk belajar parenting apalagi dijaman yang serba banjir informasi .Mami sendiri banyak belajar dari Ayah Edy praktisi parenting dari beli buku beliau dengerin talkshownya di smartfm dan join di komunitas Ayah Edy di Facebook. Terus terang ini bukan promo loh, melainkan Mami rasa penting untuk disebarluaskan untuk membangun Indonesia yang kuat dari rumah kita sendiri.

Gambar di atas yang mami ambil dari Komunitas Ayah Edy di Facebook cocok banget untuk menggambarkan kondisi pendidikan di Indonesia saat ini.  Gak usah diterangin kan cuma ngeliat gambar di atas sudah jelas banget.

Intinya anak2 kita dilahirkan dengan bakat yang berbeda-beda sesuai passion dia. PR kita adalah mempercepat menemukan passion anak kita tersebut dengan memberikan stimulus dan memfasilitasinya.

Ada yang sukanya menganalisa, ada yang suka lari2-an gak bisa diem yang mungkin jadi scientist, ada yang suka gambar aja seharian yang mungkin jadi arsitek, ada yang suka ngocehh aja yang mungkin bakat jadi public speaker or politician, ada yang suka main gadget terus yang mungkin bisa jadi the next bill gates, dan sebagainya. Makanya bukan anak2 kita yang bermasalah namun.. ( isi sendiri ) hehe.. Intinya orang tualah yang harus pinter2 menemukan metode pendidikan yang cocok dengan passion  anak kita.

Semoga bermanfaat

Advertisements

Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh

gandum
image: Okezone.com (Foto: Boldsky)

Coba blog walking siang ini Mami menemukan fakta yang menarik tentang sumbernya penyakit.Ternyata sebagian besar disebabkan oleh lemahnya kekebalan tubuh ?

Yup bener banget, penyakit ringan yang seringkali disebabkan oleh virus seperti misalnya influenza, kerap menyerang seseorang. Ada yang bertahan dan tetap sehat, dan ada pula yang akhirnya terinfeksi karena kekebalan tubuhnya lemah.

Tak hanya penyakit ringan saja, kabarnya, beberapa virus lain juga sering menyerang kekebalan tubuh seseorang. Bagaimana meningkatkan kekebalan tubuh agar tak mudah terserang virus?

Para ahli gizi percaya, bahwa makanan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara yang praktis dan murah. Melewati berbagai penelitian, seperti dikutip dari IndiaTimes, ditemukan beberapa makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh manusia, ini dia :

Ikan

Banyak sumber mengakatan masyarakat Indonesia masing jarang makan Ikan. Coba aja lihat sendiri makanan kita sehari-hari, pasti yang paling banyak Ayam kan ? hehe. Asam lemak omega-3 dalam ikan laut dalam seperti salmon, tuna dan mackerel dikatakan adalah yang terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan asam lemaknya dapat meningkatkan aktivitas phagocytes atau jumlah darah putih yang ada di dalam tubuh, sehingga dapat memerangi bakteri yang menyerang tubuh.

Gandum utuh

Nasi merah, oatmeal, gandum, adalah menu gandum-ganduman yang memang kaya antioksidan, protein dan serat. Banyak ahli gizi percaya bahwa dengan mengonsumsi gandum utuh dan menggantikan karbohidrat nasi dengannya akan membuat tubuh lebih sehat dan tidak gampang sakit.

Dengan meningkatkan konsumsi pada makanan-makanan di atas, setidaknya Anda membantu diri sendiri untuk terhindar dari segala jenis penyakit yang mengancam lewat serangan kekebalan tubuh. Dan dijamin deh, Anda jarang sakit-sakitan.

Bawang Putih dan Bawang Merah

Sudah sejak berabad-abad lalu, bawang putih menjadi bahan utama hampir setiap masakan. Umumnya, orang mengenal bahwa bawang putih ini memberikan rasa yang sedap pada makanan. Padahal, di sisi lain, sebenarnya bawang putih ini juga membantu meningkatkan immune tubuh seseorang.

Pada penelitian terakhir, ditemukan fakta bahwa bawang putih berfungsi sebagai antifungal dan antiseptic. Sehingga, bawang putih kerap disarankan dikonsumsi untuk mencegah flu, demam, batuk atau infeksi paru-paru.

Kelebihan bawang putih ini disebabkan karena bawang putih kaya kandungan vitamin C, vitamin B1, vitamin B6, fosfor, zat besi serta sulfoxide alliin (yang juga dikenal sebagai anti-bakteri)

Nah kalau bawang merah tak jauh beda dengan bawang putih, yang mengandung kimia antiviral.Rendam potongan bawang merah mentah di madu, biarkan selama semalaman. Gunakan campuran ini seperti sirup obat batuk. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan banyak bawang merah dalam masakan saat sedang terkena flu

Buah dan sayuran

Mengonsumsi buah dan sayuran bukan saja baik untuk program diet Anda. Tetapi, kandungan vitamin C dan bioflavenoid di dalamnya dapat membantu meningkatkan produksi antibodi di dalam tubuh.

Selain itu, buah dan sayur juga membantu mengurangi lemak jahat yang menyebabkan penyakit jantung.

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kandungan vitamin E dalam kacang-kacangan dan biji-bijian dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin E juga membantu menstimulasi produktivitas tubuh melawan bahaya sel-sel kanker yang menggerogoti tubuh.

Demikian semoga bermanfaat, yuk mari kita mulai makan dan pola hidup yang sehat ^_^

MacaroniMami

Kerupuk

Postingan Mami kali ini tidak ada hubungannya dengan pasta. Pengen nulis aja mengenai kerupuk sehabis makan siang dengan kerupuk nikmat bangett, ini dia

Kerupuk

Kerupuk ini jika dilihat dari sisi kasta di antara segala jenis makanan di Indonesia boleh dibilang status sosialnya termasuk golongan bawah.

Namun makan tanpa kerupuk di Indonesia sepertinyaa.. ada yang kurang ya, kurang sempurna.

Kerupuk sering dianggap remeh oleh si pemakan, padahal kerupuk mempunyai andil yang cukup besar hampir layaknya seperti nasi sebagai syarat rukun makan jika orang Indonesia boleh mengatakan sudah makan.

Harganya kerupuk seperti kita ketahui murah bangett tapi pengaruhnya terhadap santapan yang kita makan besar sekali.

Makin garing kerupuk maka tingkat level kenikmatan makanan baik itu gado2, ketoprak, lontong sayur, nasi goreng dan banyakk lagi. Mami jamin semua anak kecil di Indonesia jika melihat kerupuk pasti langsung menjadi santapan pertama.

Soo..mari kita hormati kerupuk ini dengan memakannya dengan penuh hikmat, perlahan, dan jangan menawar lagi ke abang2 yang menjual kerupuk karena sudah sepatutnya harga kerupuk naik, sebanding dengan manfaatnya untuk menyempurnakan setiap makanan kita  🙂

Macaronimami.com
@MacaroniMami

image from: Wikipedia Indonesia

Manfaat Bawang

Hampir setiap hari Mami numis bawang tapi penasaran apa sih manfaat bawang selain untuk bikin Macaroni Schotel hehe..

Dan ternyata manfaat bawang buaanyakk juga yaa untuk kesehatan, ini dia :

Pada umumnya bawang putih digunakan untuk membantu menurunkan tekanan darah dan juga sebagai anti bakteri. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata dimakan mentahpun, si bawang putih ini tetap memberikan khasiat baik untuk kesehatan?

Jangan terlebih dahulu membayangkan aroma pedasnya, coba intip beberapa manfaat bawang putih bila dimakan mentah berikut ini…

Manfaat 1.

Bawang putih mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker. Jika Anda adalah perokok berat, Anda boleh mengunyah bawang putih mentah untuk melindungi tubuh dan mencegah kanker.

Manfaat 2.

Bawang putih mengandung anti-peradangan. Sehingga jika Anda mengalami demam, atau sakit tenggorokan, cukup hanya mengunyah bawang putih dan hasilnya tenggorokan Anda akan segera kembali fit.

Manfaat 3.

Bawang putih juga merupakan anti-bakteri yang baik. Apabila Anda mengalami infeksi pencernaan, maka campurkan cacahan bawang putih mentah di dalam salad. Pencernaan Andapun akan semakin lancar.

Manfaat 4.

Antioksidan yang terkandung di dalam bawang putih juga mampu membantu mengusir racun dari dalam tubuh. Manfaat ini tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga dapat membantu memperlambat penuaan dini.

Manfaat 5.

Jika Anda menderita arthritis, hancurkan bawang putih mentah kemudian kompreskan pada bagian lutut atau tulang yang nyeri. Bawang putih akan meredakan nyeri tersebut.

Manfaat 6.

Keracunan akibat merkuri atau arsenik juga dapat diringankan dengan mengonsumsi bawang putih mentah. Namun, pertolongan ini hanya berfungsi sebagai pertolongan pertama saja. Segera dapatkan perawatan intensif dari dokter jika Anda mengalaminya.

Manfaat 7.

Mengunyah bawang putih merah juga dapat membantu memperlancar peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat.

Wow ternyata banyak ya..semoga bermanfaat 🙂

MacaroniMami

Jumlah Nutrisi Macaroni and Cheese

Penasaran berapa sih jumlah nutrisi yang ada pada Macaroni and Cheese ini dia datanya, ini cuma data statistik ya jadi jangan terlalu percaya hehe..tapi lumayan lah sebagai gambaran.

MM-Nutrition

Tapi berdasarkan pengalaman Mami waktu ke dokter kandungan sekalian kasih Macaroni ke dokternya 2 tahun lalu, gini beliau bilang

“Dok makanan apa sih yang disarankan waktu hamil? terus dokternya jawab:

“Macaroni bu..hehe.. ya loh bener disitu kan ada susu, daging, gandum jadi sudah komplit mewakilkan kebutuhan gizi ibu Hamil ” *hmm..bener juga *bukan promo loh hehe

Wah pas dong saya hahahha  “. jawab Mami.

*ini kisah nyata ya..hehe + berbagi manfaat. ^_^

Christmas Hampers

It’s a Christmas Hampers ala MacaroniMami !

Bagi yang merayakan natalan dan pengen mengirimkan parcel dalam bentuk Macaroni Schotel or Macaroni Panggan bisa coba  Special Christmas Hampers MacaroniMami untuk orang-orang yang kita cintai + kartu ucapan + dekorasi ala MacaroniMami 🙂

Untuk order Mami tunggu sampai dengan tanggal 23 Desember 2012  dan kita bisa deliver tanggal 25 dan 26 Desember juga yah.

Cara order kindly SMS ke 0811822595, Happy Holiday

Delivery Macaroni Schotel terbuat dari Bahan Berkualitas, Halal, Higienis dan Tanpa MSG, Order SMS only 081212159559 (min 3 hari sebelum)